Jakarta, 24 Juli 2024 — Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia meresmikan kolaborasi strategis bertajuk “Luxury Experience” untuk memberikan pengalaman mewah yang menyeluruh bagi pelanggan setia mereka. Kolaborasi ini mencerminkan reputasi kedua perusahaan dalam dunia kemewahan, menghadirkan layanan bersama yang menggabungkan kualitas tinggi dan eksklusivitas.
Mercedes-Benz, yang telah lama dikenal dengan “Best-Customer-Experience” sejak 1970 di Indonesia, terus berinovasi dalam produk, layanan penjualan, dan purna jual yang terintegrasi. “Kami sangat antusias dengan kerjasama ini bersama Garuda Indonesia,” kata Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia. “Kami sama-sama mengutamakan kemewahan dalam pelayanan, dan kolaborasi ini akan semakin melengkapi pengalaman pelanggan.”
Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menambahkan bahwa kolaborasi dengan Mercedes-Benz ini menunjukkan komitmen Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi pengguna jasanya, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan premium yang nyaman. “Menggandeng Mercedes-Benz sebagai mitra strategis mempertegas komitmen kami dalam memberikan layanan eksklusif, prima, dan berkualitas tinggi yang memenuhi ekspektasi perjalanan full service,” ujar Irfan.
Baca juga: Perdana di GIIAS 2024 GWM Resmi Luncurkan Tank 300 HEV
Sebagai maskapai full service, Garuda Indonesia dan Mercedes-Benz berbagi visi untuk menghadirkan layanan penerbangan premium yang aman, nyaman, dan berkelas. Irfan menjelaskan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menghadirkan seamless luxury travel experience mulai dari sebelum penerbangan hingga tiba di destinasi bersama armada Mercedes-Benz yang dikenal dengan teknologi canggih dan tingkat kenyamanan yang tinggi.
“Kolaborasi ini juga memungkinkan kami untuk menawarkan layanan yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan penumpang,” lanjut Irfan. “Komitmen ini kami manifestasikan melalui kerjasama dengan Mercedes-Benz, merek kendaraan premium yang terkemuka.”
Kolaborasi “Luxury Experience” resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Seluruh pelanggan Mercedes-Benz memiliki kesempatan untuk memenangkan perjalanan “Luxury Experience” yang mencakup penerbangan dengan Garuda Indonesia Business Class, akomodasi di hotel bintang 5, dan aktivitas mewah bersama Mercedes-Benz. Pelanggan akan menikmati pengalaman mewah yang menyeluruh dan berkelanjutan, mulai dari sebelum keberangkatan, selama penerbangan, hingga tiba di tujuan.
Kesempatan untuk merasakan pengalaman ini hanya bisa didapatkan di booth Mercedes-Benz selama GIIAS 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi booth Mercedes-Benz di Hall 3A, GIIAS 2024 ICE BSD atau hubungi Pramistya Irawati di pramistya.irawati@inchcape.co.id.
Baca juga: Haval Jolion HEV, NEV Pertama Buatan Indonesia dari Bogor Dihadirkan GWM pada GIIAS 2024
Tentang Mercedes-Benz Indonesia
Mercedes-Benz merupakan produsen mobil terkemuka yang berkantor pusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Perusahaan ini merupakan divisi multinasional dari Mercedes-Benz Group AG, salah satu perusahaan otomotif tersukses di dunia dan penyedia mobil serta van mewah secara global.
Mercedes-Benz sendiri memiliki sejarah panjang di Indonesia, dimulai dengan kedatangan kendaraan pertama, Benz Victoria Phaeton, pada tahun 1894. Perusahaan Mercedes-Benz kemudian didirikan di Indonesia pada tahun 1970, dan saat ini dan saat ini terdiri dari dua entitas, PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia (IIDI) dan PT Inchcape Indomobil Manufacturing Indonesia (IIMI).
PT Inchcape Indomobil Manufacturing Indonesia (IIMI) merakit kendaraan penumpang andalannya secara lokal di sebuah pabrik seluas 42 hektar di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Model yang dirakit mencakup sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, SUV GLA, GLC, GLE, dan GLS, serta model Mercedes-AMG A 35 Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland.
PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia bertanggung jawab untuk impor dan distribusi grosir kendaraan dan suku cadang Mercedes-Benz serta layanan pelanggan. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain modern dan mewah, kenyamanan, serta keselamatan dalam mengemudi.